Wenger: Atletico Adalah Klub Yang Tidak Ada Kelemahan

Potretsepakbola.com – Terdapat pujian dari Arsene Wenger untuk Atletico Madrid. Wenger menganggap tim asal Spanyol tersebut sama sekali tak kelemahan, sehingga mereka sulit ditaklukan

Arsenal bakalan menjalanileg pertama semi final Liga Europa musim ini. Mereka bakal terlebih dahulu pergi ke Spanyol untuk bertanding di kandang Atletico Madrid.

Baca juga mengenai Conte Bakalan Didepak Oleh Chelsea dan Menunggu Pesangon Yang Menarik

Atletico Madrid dapat dianggap tim favorit juara di turnamen ini, sebba mereka sangat konsisten pada La Liga dimana mereka sekarang berada di posisi ke 2 klasemen sementara Liga Spanyol itu.

Wenger menegaskan bahwa menakklukan Atletico menjadi perkerjaan yang sulit. “Saya dapat mengatakan salah satu kelemahan mereka merupakan mereka tidak memiliki kelemahan yang berarti,” jelas Wenger pada halaman resmi Arsenal.

“Mereka [Atletico] merupakan tim yang sangat efisien. Mereka dapat memanfaatkan setiap celah dan kesalahan musuhnya pada semua laga.”

“Saya dapat mengatakan bahwa itu merupakan kekuatan utama mereka sejauh ini.” jelas pelatih asal Prancis itu.

Melayani Atletico, Wenger Menuntut Timnya Tidak Kebobolan

Potretsepakbola.com – Arsene Wenger menuntut para pemainnya untuk fokus penuh di laga mengahadap Atletico Madrid dini hari mendatang. Wenger menilai gol tandang bakal sangat menentukan di partai semi final ini, yang membuat mereka tidak boleh kebobolan di pertandingan itu.

Arsenal bakal melakoni langkah pertama mereka pada semi final Liga Europa dini hari mendatang. Mereka bakal melayani Atletico Madrid di kandang sendiri, Emirates Stadium dini hari mendatang.

Baca juga mengenai Wenger: Atletico Adalah Klub Yang Tidak Ada Kelemahan

Di pertandingan itu Arsenal bukanlah tim yang difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini. Sebab Atletico telah menjadi favorit juara semenjak mereka bermain ke Turnamen ini pada bulan Januari lalu.

Wenger sendiri yakin bahwa clean sheets di pertandingan ini bakal memperbesar kesempatan Arsenal masuk ke partai final mendatang. “Regulasi pada Eropa memberikan kesempurnaan untuk gol tandang,” ucap Wenger untuk website resmi Arsenal.

“Itulah mengapa pada saat memainkan leg pertama pada kandang, anda bakal mengalami tekanan di aspek psikologis anda.”

 

“Hal tersebut karena anda mesti dapat membobol gawang musuh dan anda bakal cemas setiap gol yang masuk ke gawang anda bakal menjadi keuntungan tersendiri u lntuk awan.” jelas pelatih asal Prancis tersebut.

Diego Perotti dan Kevin Strootman Bakal Absen Menghadapi Liverpool

Potretsepakbola.com – Berita jelek untuk AS Roma. Dua pemain kunci mereka, Diego Perotti dan Kevin Strootman akan absen pada leg kedua nanti melawan Liverpool, karena cedera.

Seperti yang telah diketahui, Roma kembali kalah pada leg pertama semi final Liga Champions lalu. Mereka mesti kalah di Anfield usai dipermalukan tuan rumah dengan skor telak 5-2.

Baca juga mengenai Melayani Atletico, Wenger Menuntut Timnya Tidak Kebobolan

Roma sendiri diberitakan belum putus asa dengan hasil ini. Mereka berambisi untuk membalikan keadaan pada kandang mereka, Olimpico Stadium nampak yang mereka lakukan untuk Barcelona pada babak perempat final lalu.

Situasi di leg kedua nanti akan berjalan cukup berat bagi Il Lupi. Pasalnya mereka terancam kehilangan dua pemain kunci mereka, Diego Perotti dan Kevin Strootman, seperti dikutip Football Italia.

Kedua pemain ini diketahui menerima cedera di pertandingan tengah minggu lalu. Perotti diketahui terkilir pada kaki kanannya  sementara Strootman mengalami memar pada bagian tulang rusuknya.

Kedua cedera tersebut dapat dikategorikan dianggap cedera mudah. Untuk itu kedua pemain ini bakalan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat sembuh pada leg kedua mendatang.

Conte Didepak Oleh Chelsea dan Menunggu Pesangon Menarik

Potretsepakbola.com – Sebuah fakta terungkap tentang kondisi Chelsea dan Antonio Conte. Tim asal London tersebut bakalan menebus pesangon yang besar bila mereka memecat sang pelatih pada akhir musim ini.

Pelatih 48 tahun tersebut memang sering dirumorkan bakal didepak dari Stamford Bridge. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich diketahui telah tidak mau jasa sang pelatih usai The Blues taka da prestasi di musim ini.

Baca juga mengenai Juve Juga Menginginkan Fellaini Selain Darmia

Sepanjang karir Conte bakalan dipengaruhi 2 kondisi ini, bila Chelsea suskses meraih juara FA Cup dan masuk pada 4 besar klasemen EPL maka dia berkesempatan untuk tetap menjadi manajer Chelsea dan bila gagal memenuhi 2 target tersebut maka dia berada pada ambang pemecatan.

Chelsea mesti merogoh kocek yang besar bila manajemen Chelsea mendepak  mantan pelatih Juventus tersebut senilai 10 juta pounds sebagai pesangon Conte. Sebab Chelsea baru memberikan kontrak baru untuk Conte pada akhir musim kemarin. Sang pelatih diberikan kontrak dengan waktu yang lama usai membawa Chelsea meraih trofi EPL musim kemarin.

Chelsea akan kini tengah aktif berburu manajer anyar. Beberapa nama-nama top nampak Maurizio Sarri dan Luis Enrique diketahui bakal menjadi juru strategi Chelsea The Blues di musim depan.

Juve Juga Menginginkan Fellaini Selain Darmia

Potretsepakbola.com – Klub Raksasa Serie A, Juventus diketahui mau menjarah Setan Merah pada musim panas mendatang. Dengan merekrut Marouane Fellaini di bursa transfer nanti.

Gelandang berumur 30 tahun tersebut memang tengah diketahui berada pada ambang pintu keluar Old Trafford. Sejauh ini dia tak ditawari kontrak baru oleh MU meski kontraknya bakal selesai di musim panas mendatang.

Baca juga mengenai Chelsea Bakal Mencuri Luis Enrique Dari Arsenal

Fellaini dianggap menjadi perburuan tim-tim top dunia yakni Juventus dan AS Roma yang paling deket dengan mendatangkan sang pemain.

Persiapan Roma untuk membeli gelandang Timnas Belgia itu tidak berjalan lancar, sebab Juventus juga ingin merekrutnya menjadi pemain mereka, seperti yang dikutip The Mirror.

Juventus mnganggap Fellaini mampu meningkatkan ketajaman lini tengah mereka di musim depan. Di musim panas ini membuat Fellaini menjadi rekrutan bernilai plus mendatang, sebab statusnya yang bebas transfer.

Bila transfer ini terjadi, maka bakal ada 2 pemain United yang pergi ke Turin. Sebelumnya Si Nyonya Tua diketahui bakal membeli bek kanan United, Matteo Darmian pada bursa transfer musim panas mendatang.k

Chelsea Bakal Mencuri Luis Enrique Dari Arsenal

Potretsepakbola.com – Harapan Arsenal membuat Luis Enrique menjadi manajer mereka di musim depan memperoleh tantangan serius. Rival sekota mereka, Chelsea bakalan mengejar mantan pelatih Barcelona itu.

Di akhir minggu kemarin, Arsenal resmi menegaskan kepergian Arsene Wenger. Pelatih 68 tahun tersebut memilih keluar kepelatihan Arsenal buruknya prestasi Arsenal musim ini hingga desakan fansnya.

Baca juga mengenai Madrid Bakal Kerepotan Melawan Bayern

Nama Luis Enrique kerap menjadi penerus Wenger musim depan yang tepat. Eks juru strategi Barcelona bakal menjadi prioritas andalan manajemen Arsenal untuk menjadi suksesor Wenger.

Kini rencana Meriam London bakal kandas, sebab Chelsea ikut serta merekrutnya seperti yang dikutip The Sun.

Bos Chelsea, Roman Abramovich akan bertemu dengan Enrique untuk mererkutnya menggantikan conte di musim depan usai pelatih Italia tersebut di Stamford Bridge tidak mampu memberikan prestasi baik selama 2 musim.

Tapi diketahui pembahasan kedua pihak tersebut tidak berjalan mulus, sebab Enrique mengajukan permintaan untuk membawa banyak staff pelatihnya pada Stamford Bridge yang diketahui tidak disukai oleh Abramovich. Oleh sebab itu dari pihak Arsenal balakan menggunakan kondisi seperti ini sebaik mungkin dengan memberikan keleluasaan untuk Luis Enrique dengan mengajak semua staffnya ke London Utara.

 

Madrid Bakal Kerepotan Melawan Bayern

Potretsepakbola.com – Emilio Butragueno salah satu legenda Real Madrid menilai Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya bakal mengalami hari yang sulit ketika melawan Bayern Munchen pada semifinal mendatang.

Laga pada semifinal ini merupakan ulangan pertemuan musim lalu. Ketika itu mereka bertemu pada babak perempat final.

Baca juga mengenai Semifinal Liga Champions, AS Roma melawan Liverpool

Madrid suskes mendapatkan tiket semifinal usai berhasil mendapatkan kemenangan baik pada pertandingan tandang atau markas dengan agrega 6-3.

Saat ini Butragueno ingin Madrid mampu mendapatkan hasil yang sama pada pertandingan tandang nampak di musim lalu. Namun dia juga memperingatkan tim Zinedine Zidane itu bahwa saat ini mereka bisa jadi bakal mengalami hari yang paling sulit dari pada tahun lalu.

“Kami mesti meraih hasil yang bagus di Munich dan selanjutnya membawanya kembali ke Bernabeu. Setiap tahap ajang ini tidak mungkin anda tidak kesulitan,” tuturnya di situs resmi UEFA.

“Bila kami mesti melakukannya untuk mencapai final, biarlah jadinya seperti itu. Kami serius mau berada datang kesana,” jelas Butragueno.

“Ajang Liga Champions sudah disenggarakan lebih berat selama ini dengan undian yang membuat (kami dengan) Paris, Juve hingga Bayern,” tegasnya.

pada leg pertama Bayern bakal melakukan langkah menjadi tuan rumah di pertandingan itu bakal dilakukan di tanggal 25 April 2018 nanti.

Semifinal Liga Champions, AS Roma melawan Liverpool

Potretsepakbola.com – Dari hasil undian tersebut AS Roma bakal bersua Liverpool di babak semifinal Liga Champions musim 2017/18. Bukan undian yang mudah bagi Roma, setidaknya bila diperhatikan dari catatan head to head yang mempertemukan tandingan The Reds.

Roma mesti berhati-hati dengan hasil undian yang akan menghadapi Liverpool. Seperti yang dicatat oleh Opta, Roma cuman berhasil 1 kali kemenangan dari 5 kali melawan Liverpool. Tentu saja ini bukan hal yang baik untuk Il Lupi.

Baca juga mengenai Jadwal Lengkap di Babak Semifinal Liga Eropa

Pertemuan paling mutakhir yakni Roma dengan Liverpool terjadi pada Liga Champions tahun 2002 lalu. Pertandingan yang disenggarakan pada Anfield ini berhasil dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 2-0. 2 gol tim dari Merseyside dibobol oleh Jari Litmanen serta Emile Heskey.

Berikut ini merupakan head to head Liverpool dengan Roma antara lain

1983/1984 [Piala Champions] Liverpool 1 – 1 AS Roma

2000/2001 [Piala UEFA] Roma 0 – 2 Liverpool

2000/2001 [Piala UEFA] Liverpool 0-1 AS Roma

2001/2002 [Liga Champions] AS Roma 0-0 Liverpool

2001/2002 [Liga Champions] Liverpool 2-0 AS Roma

Di babak semifinal musim ini, Liverpool bakal lebih dulu bertindak menjadi tuan rumah. Pertandingan leg pertama akan disenggarakan pada Anfield. Kemudian leg kedua bakal dilangsungkan pada Stadion Olimpico.

Berikut ini jadwal lengkapnya:

Leg Pertama:
Liverpool vs AS Roma- Rabu 25/04/18 pukul 01:45 WIB

Leg Kedua:
AS Roma vs Liverpool Kamis 03/05/18 pukul 01:45 WIB

Jadwal Lengkap di Babak Semifinal Liga Eropa

Potretsepakbola.com – Liga Champions hampir nampaknya Liga Europa yang saat ini sudah berjalan ke babak semifinal. 4 tim yang ambil bagian di fase ini juga telah melakukan drawing dan tahu tim mana yang akan dilawan.

Dari hasil drawing, pertandingan sengit ini akan digelar antara Arsenal dengan Atletico Madrid. Banyak yang mengatakan pertandingan tersebut merupakan final yang disenggarakan sangat dini. Karena kedua tim merupakan difavoritkan yang bakal juara.

Baca juga mengenai Chamberlain Telah Berusaha Keras Meningkatkan Kemampuan Free Kick

Kemudian pada babak semifinal lain akan membuat Marseille bertanding dengan FC Salzbourg. Pertandingan tersebut tidak kalah hebatnya dari pada pertandingan yang sebelumnya dipersoalkan.

Yang bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu yakni Arsenal di leg pertama pada Stadion Emirates. Pertandingan ini tentu saja harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh Arsenal. Karena mereka akan melakoni leg kedua pada Wanda Metropolitano dimana adalah kandang Atletico.

Berikut ini jadwal di babak semifinal Liga Europa antara lain

Leg Pertama:
Marseille vs Salzbourg – Jum’at 27/04/18 02:05 WIB
Arsenal vs Ateltico Madrid – Jum’at 27/04/18 02:05 WIB

Leg Kedua:
Salzbourg vs Marseille – Jum’at 04/05/18 02:05 WIB
Ateltico Madrid vs Arsenal – Jum’at 04/05/18 02:05 WIB

Chamberlain Telah Berusaha Keras Meningkatkan Kemampuan Free Kick

Potretsepakbola.com – Akhirnya usaha keras yang dilakukan oleh Alex-Oxlade Chamberlain terbayarkan ketika berhasil membuat gol dengan jarak jauh. Dalam leg pertama perempat final Liga Champions itu, Chamberlain membuat gol kedua Liverpool dari luar kotak penalty musuh di hari Kamis (5/4) dini hari WIB.

Chamberlain bisa menembak di jangkauan yang sulit ditepis kiper., sebab bola yang disepak olehnya sangat kencang sehingga Ederson Moraes tidak mampu menghadangnya, karena tendangan tersebut mustahil ditepis.

Baca juga mengenai Klub-Klub Europa Bukanlah Lawan Yang Gampang Menurut Mkhitaryan

Chamberlain membeberkan tentang dirinya berlatih keras untuk tendangan jarak jauh. Dia pun merasa puas terhadap gol itu, yang dilansir oleh liverpoolfc.

“Mungkin (melatihnya, Red), namun seringnya bola tidak masuk!” tegas Chamberlain.

“Tendangan itu tentu saja sangat hebat. Ruang terbuka untuk saya dan saya telah melatih itu dan berusaha melakukannya beberapa kali.”

Selanjutnya Chamberlain pun sebenarnya tidak menyangka tendangan dapat sehebat itu. Gol itu dianggap, memberi keyakinan lebih untuk berupaya melakukan hal yang mirip seperti laga lain.

“Jadi saya telah memperlihatkan kepada diri saya sendiri bahwa mungkin saya mampu melakukannya lebih banyak,” tutupnya.