Joe Gomez Cedera Diperkirakan Akan Absen Selama 1 Bulan

Potretsepakbola.com – Berita yang tidak bagus untuk Liverpool, karena Joe Gomez sebagai pemainnya di posisi bek mesti menepi selama satu bulan karena cedera yang dialaminya.

Semenjak masuk ke Inggris pada tahun 2015 silam, karir Gomez memang kerap cedera. Bek muda berbakat ini lebih banyak menggunakan waktunya hanya di ruang perawatan Liverpool karena cedera yang lama.

Baca juga mengenai Tribut Berkelas Mata Bagi Ibra 

Walau sudah beberapa kali memperoleh cedera, musim ini jam bermain Gomez telah jauh lebih baik. Ia sudah 19 kali menjadi starter di EPL musim sekarang dan membuat sang pelatih Gareth Southgate memilih untuk mendatangkannya di jeda internasional saat ini.

Gomez sendiri didatangkan sebagai starter di pertandingan melawan Belanda. Meski dia mesti ditarik keluar, sebab cedera di bagian pergelangan kakinya.

Cedera yang dialaminya itu lumayan buruk bagi Gomez dan dia mesti dipulangkan lebih awal ke Liverpool seperti yang diberitakan oleh ESPN,

Laporan itu mengatakan bahwa Gomez akan absen paling cepat selama empat minggu untuk istirahat agar menyembuhkan cedera tersebut. Sehingga dia dikatakan tidak dapat memperkuat Liverpool di babak perempat final Liga Champions yang akan langsung menghadapi Manchester City.

Tribut Berkelas Mata Bagi Ibra

Potretsepakbola.com – Juan Mata sebagai playmaker di tim Setan Merah memberikan tribut untuk melepaskan kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke klub LA Galaxy.

Sang pemain yang datang sendiri ke Manchester United di musim 2016. Ia menjadi pemain inti bagi Jose Mourinho untuk membobol gawang lawan, dimana dia sangat berkontribusi banyak dalam membawa MU meraih juara Liga Europa di musim lalu.

Baca juga mengenai Southgate: Wilshere Tidak Cedera Serius

Usai kontraknya hampir diputuskan MU, Zlatan mengambil keputusan untuk hengkang dari Old Trafford beberapa hari yang lalu dan akan memperkuat klub asal Amerika tersebut.

Mata mengaku sangat senang bermain bersama pemain top dunia asal Swedia itu. “Minggu lalu, kami mesti mengatakan selamat tinggal untuk Zlatan yang akan melanjutkan karirnya di LA Galaxy,” ucap Mata di Blognya baru-baru ini.

“Saya pikir ada suatu kehormatan tersendiri dapat posisi dengan pemain ujung tombak untuk MU dan pemain terhebat di dunia dalam selama ini.”

“Zlatan merupakan pesepakbola dengan sifat dan tingkah laku yang spesial di luar lapangan ataupun di dalam lapangan. Dia kerap tampil pada klub papan atas di berbagai ajang bergengsi. Semoga Zlatan sukses dengan pilihan jalurnya sekarang. Saya percaya kami akan tetap membuat banyak gol dan merasakan permainan sepakbola untuk waktu sangat yang lama.” tutupnya.

Southgate: Wilshere Tidak Cedera Serius

Potretsepakbola.com – Para fans Arsenal dapat bisa tenang karena gelandang mereka, Jack Wilshere. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengkonfirmasikan bahwa cedera Wilshere tidak terlalu buruk dan dia bakal dengan cepat akan kembali tampil bersama The Gunners.

Usai dirinya absen kurang lebih dua tahun, Wilshere akhirnya memperoleh panggilan untuk masuk ke skuat Timnas Inggris sekarang ini. Ia dipanggil untuk tampil di laga persahabatan Belanda dan Italia di jeda Internasional saat ini.

Baca juga mengenai Pogba Dikritik 1 Tim Karena Terlalu Memprioritaskan Menjadi Selebgram

Meski belum bermain, Wilshere telah menerima kesialan. Ia selalu saja mendapatkan cedera di sesi latihan Inggris yang membuat dirinya tidak dapat dimainkan pasda jeda internasional kali ini.

Southgate sendiri mengatakan bahwa sang pemain dapat sembuh yang lebih atas cedera yang dialaminya dia tidak memerlukan alasan untuk percaya bahwa dia [Wilshere] akan dapat tampil untuk Arsenal pekan ini,” ucap Southgate kepada Sportsmole.

“Ia memang sedang cedera, akan tetapi dia juga dapat mengatasi hal tersebut dengan mudah. Untuk saat ini dia memang belom bersedia tampil di laga selanjutnya menghadapi Italia, akan tetapi saya percaya dia dapat dengan mudah untuk tampil di pertandingan Arsenal selanjutnya, ujar sang pelatih.

Inggris sendiri mengaku menjajal kekuatan Italia di uji coba yang akan digelar dini hari nanti.

Pogba Dikritik 1 Tim Karena Terlalu Memprioritaskan Menjadi Selegram

Potretsepakbola.com –  Paul Pogba sebagai Gelandang Manchester United, diketahui akan menerima banyak kritikan dari para rekan setimnya pada Setan Merah karena lebih fokus di kehidupannya media sosial dari pada performa di atas lapangan hijau.

Dalam beberapa waktu lalu, Pogba sendiri memang kehilangan posisinya di tim inti Man United. Saat ini sang manajer Jose Mourinho lebih sering mencadangkan sang striker.

Baca juga mengenai Luis Garcia: Man City Melawan Liverpool Merupakan Waktu Yang Tepat

Menurut berita dari The Mirror, beberapa pemain Man United diketahui kecewa kepada Pogba karena gelandang yang baru memasuki usia 25 tahun itu lebih memperioritaskan citra dirinya di sosmed yaitu Instagram dan Twitter.

Kemudian para pemain Man United yang kecewa ini pun menuntut agar Pogba untuk tidak terlalu sibuk dengan dunia mayanya dengan mengupload foto atau video di media sosial.

Kabar pun mengatakan bahwa Mourinho berniat melakukan perubahan besar-besaran di timnya di bursa transfer musim panas nanti dan Pogba bakalan menjadi  pemain yang dilepaskan oleh Man United dari Old Trafford.

Pogba direkrut United dari Juventus di tahun 2016 lalu dengan harga mencapai 105 juta euro. Pada musim ini Pogba sendiri tampil sebanyak 27 pertandingannya dari semua laga dengan mendapatkan 3 gol dan 10 assist.

Luis Garcia: Man City Melawan Liverpool Merupakan Waktu Yang Tepat

Potretsepakbola.com – Luis Garcia sebagai Legenda Liverpool mengatakan partai perempat final Liga Champions yang akan membuat Liverpool bertemu dengan Manchester City terjadi di waktu yang sangat pass karena kedua tim ini sama-sama memberikan performa yang apik

Pada 5 April nanti Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu dalam laga leg pertama sebelum datang ke Etihad Stadium seminggu setelah berselang.

Baca juga mengenai Kuyt Berharap Salah Bisa Memberikan Penampilan Terbaiknya Menghadapi Man City

Sampai saat ini Man City masih mendominasi puncak klasemen dengan keunggulan poin jauh dari rival-rival mereka. Selanjutnya Liverpool sendiri mempunyai lini serang berbahaya, terutama dari Mohamed Salah yang saat ini tengah memuncaki daftar top skorer dengan perolehan gol sebanyak 28.

“Laga ini akan masif untuk kedua belaj pihak, saya rasa mereka akan datang di waktu yang tepat. Kedua klub memang tampil sangat apik di liga ini serta performa kedua tim di liga musim ini sama-sama impresif ” ucap Garcia seperti dikutip Soccerway.

Saya sebagai mantan pemain Liverpool, memang wajar bila Garcia lebih memprioritaskan skuat Jurgen Klopp yang akan keluar sebagai pemenang di laga ini.

“Segalanya dapat saja terjadi, semoga Liverpool bisa tampil lebih bagus pada Anfield dan kita akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya karena ini bakalan menjadi pertandingan yang tersulit,” tutupnya.

Kuyt Berharap Salah Bisa Memberikan Penampilan Terbaiknya Menghadapi Man City

Potretsepakbola.com – Dirk Kuyt yang pernah menempati posisi striker legendaris Liverpool, menginginkan Mohamed Salah dapat memberikan performa terbaiknya saat The Reds melawan Manchester City di perempat final Liga Champions pada bulan depan.

Salah sendiri langsung didatangkan secara langsung dari AS Roma di awal musim ini dan Salah langsung menjadi ujung tombak tertajam yang dimiliki Liverpool. Hingga kini, sang striker internasional asal Mesir tersebut sudah memiliki 36 gol dari semua pertandingan.

Baca juga mengenai Pelatih Sevilla Memberikan Pujian Kepada Ben Yedder

Kuyt pun mempunyai impian jika Salah dapat bermain dengan sangat baik saat menghadapi City yang musim ini membuktikan performa sangat impresif, baik di Premier League hingga Liga Champions.

“Ia merupakan pemain yang hebat. Ia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dan semoga dia dapat melakukan hal yang sama pada Liga Champions menghadapi City,” ucap Kuyt yang dilansir oleh Soccerway.

“Dia sebagai pemain selalu membuat hal-hal luar biasa dan saya percaya  dia bakal mencapai prestasi besar bersama tim dan mungkin mereka dapat meraih trofi di Liga Champions,” tutupnya.

Hingga saat ini Liverpool sudah masuk perempat final setelah mengalahkan Porto karena kemenangan yang luar biasanya dengan skor 5-0 pada babak 16 besar.

Pelatih Sevilla Memberikan Pujian Kepada Ben Yedder

Potretsepakbola.com – Sang pelatih klub Sevilla, Vicenzo Montella memberikan pujian kepada anak asuhannya Wissam Ben Yedder usai timnya mengalahkan klub yang dijuluki sebagai sih Setan Merah dengan skor akhir 2-1. Hasil kemenangan tersebut membuat Sevilla berhasil masuk ke babak perempat final Liga Champions.

Di laga tersebut bahwa Luis Muriel digantikan oleh Ben Yadder, dimana sang pemain berhasil menciptakan dua gol ke gawang MU dalam waktu 5 menit. Sedangkan gol semata wayang The Red Devils didapatkan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-84.

Baca juga mengenai Marcus Rashford Bukan Pemain Ujung Tombak

Atas kemenangan timnya, Montella sangat senang dengan performa para pemainnya yang luar biasa tersebut. Menurutnya Ben Yedder berhasil membuat perbedaan di laga itu.

“Dia sangat fantastis. Meski saya sangat puas karena dia menjadi pahlawan hari ini dan juga akhir-akhir ini dia menderita karena keputusan saya,” ucap sang pelatih.

Montella juga pernah ditanya tentang peluang timnya untuk terus melangkah mencapai ke babak final. Montella sendiri menjawab pertanyaan tersebut dengan sedikit humornya yang unik.

“Jika kami lolos di laga perempat final atau semi-final, berarti iya,” candanya.

Sekarang ini Ben Yedder sudah mengumpulkan delapan gol dalam enam pertandingan untuk membela Sevilla di Liga Champions pada musim ini. Ia juga sudah membukukan enam gol di 14 penampilannya di La Liga.

Layakkah MU Disebut Sebagai Klub Terbaik di Dunia Dengan Penampilan Yang Pasif?

Potretsepakbola.com – Manchester United tengah di kritik oleh sebagian orang karena dipermalukan oleh Sevilla di Liga Champions. Karena MU mengalami kekalahan mereka di kandang sendiri serta di hadapan pendukungnya sendiri pada leg kedua 16 besar Liga Champions dengan skor 1-2 (0-0) pada Rabu (14/3) dini hari WIB.

Baca juga mengenai Emre Can Liverpool Memiliki Peluang Besar Menjadi Juara

Ketika MU menyambut Sevilla semestinya harus bermain dominan di kandang sendiri, akan tetapi MU hanya tampil pasif dan memanfaatkan serangan balik untuk mendapatkani gol. Meski begitu, karena Sevilla memimpin jalannya pertandingan, kini MU pun tak bisa bangkit dan harus mengangkat tangan untuk skuat didikan Vincenzo Montella itu.

Tidak hanya itu penampilan MU mendapatkan kritikan dari legenda Liverpool, Graeme Souness yang menyebut bahwa salah satu tim terbaik dan terbesar di dunia mestinya tidak layak menerapkan taktik seperti itu.

“Mereka tak memainkan tempo yang cukup untuk menyerang dan menyulitkan Sevilla, tidak sampai gol pertama lawan,” ucap Souness dikutip dari tribalfootball.

“Yang kita bicarakan ini MU menjadi salah satu tim terbesar di dunia dengan memainkan taktik pasif seperti itu. Namun mereka hanya bermain tanpa imajinasi, hanya melambungkan bola ke penyerang tengah yang jauh dan ini benar-benar pertandingan yang buruk sebagai tuan rumah”, tutupnya

Marcus Rashford Bukan Pemain Ujung Tombak

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, yakin bahwa keputusan Jose Mourinho untuk menurunkan Marcus Rashford sebagai penyerang sayap Manchester United sudah sangat bagus, meski dia menilai Rashford memang bukan pemain yang mempunyai kemampuan menyerang murni.

Baca juga mengenai  Layakkah MU Disebut Sebagai Klub Terbaik di Dunia Dengan Penampilan Yang Pasif?

Nampaknya Gerrard sendiri juga didukung dengan penampilan Rashford di beberapa laga terakhir saat membela MU. Khususnya ketika pemain muda bertalenta ini bermain di posisi penyerang sayap kiri kala MU menghancurkan pertahanan Liverpool dengan skor agregat 2-1 pada akhir pekan lalu.

Lebih lanjut, Gerrard juga percaya kepada Rashford akan melakoni karier yang sama di timnas Inggris, yaitu menjadi penyerang di bagi sayap.

“Dia memang memiliki talenta yang luar biasa, saya kira dia akan bisa berhubungan banyak di tim nasional Inggris juga,” ucap Gerrard dilansir dari tribalfootball.

“Dia memang sangat cepat dan lincah. Dia juga bisa bermain di poisis mana saja serta ketika dia melangkah masuk dalam penyerang dia bisa juga membuat gol.”

Dikabarkan bahwa kemampuan Rashford pada saat menghadapi satu lawan satu dengan bek lawan, seperti ketika Rashford benar-benar memberikan ancamannya ke lawan.

“Bahkan saat saya ini justru lebih suka dia bermain bagian kiri, karena saya tahu dia mungkin juga melihat kariernya akan berlangsung di posisi tersebut. Dia memang benar-benar ancaman dari sisi kiri penyerangan.

Emre Can: Liverpools Memiliki Peluang Besar Menjadi Juara

Potretsepakbola.comLiverpool berkesempatan besar untuk merebut gelar juara Liga Champions musim ini yang dikatakan oleh Emre Can. Dia menilai bahwa Liverpool saat ini sudah berada di fase Liga Champions yang menuntut tim untuk tidak lagi takut kepada siapapun lawannya.

Meskipun Liverpool bukanlah favorit seperti Real Madrid dan Barcelona pada kompetisi ini. Namun dia percaya timnya memiliki kesempatan yang besar karena mempunyai lini serang mereka yang hebat.

Baca juga mengenai Juventus Mengandalkan Dybala Agar Lolos Ke 8 Besar

” Kami tetap akan respek terhadap lawan kami, kami selalu begitu tapi menurut saya bukannya kami tidak takut kepada siapapun, melainkan pada saat kami tengah berada dalam tahap ini di Liga Champions, Liverpool sudah tak bisa takut lagi karena kami tidak akan takut kepada siapapun ” tambah Can dikutip dari tribalfootball.

“Kami sangat tertarik pada kompetisi Liga Champion ini dan kami akan menerima dengan lapang dada apapun yang terjadi. Semoga kami bisa terus menang karena segala hal sangat mungkin terjadi pada Liga Champions

“Sebetulnya kami masih banyak peluang pada kompetisi ini dan kami mau melakukan yang terbaik, karena kami mau menjadi juara dengan tidak peduli siapapun lawan yang kami hadapi ” tutup dia.