Pemain Southampton Menolak Untuk Kembali Bergabung Dengan Barcelona

potretsepakbola.com – Oriol Romeu menyebut dirinya tidak akan menerima kesempatan untuk kembali ke raksasa Spanyol, Barcelona, agar tetap bisa bermain secara reguler di Premier League, bersama Southampton.

Pemain berusia 26 tahun adalah jebolan dari akademi La Masia, dan sempat bergabung dengan tim senior Barcelona.

Meskipun begitu, ia tercatat baru bermain dua kali di skuat utama Barcelona, sampai akhirnya direkrut oleh Chelsea. Kemudian, sang pemain memutuskan untuk bergabung dengan Southampton dan baru-baru ini dikabarkan akan direkrut kembali oleh Barca, setelah menunjukkan performanya yang apik.

Namun, sang pemain menyebut dirinya merasa bahagia di Southampton.

“Tidak ada kabar apapun soal terkait Barcelona,” tutur Romeu menurut Goal International.

Baca juga artikel mengenai Assist Bagi Gol Messi di Liga Champions Paling Banyak Diberikan Oleh Pemain Ini.

“Ya, saya telah mendengar sejumlah tanggapan bahwa mereka memang membutuhkan pemain di sana dan ada sejumlah nama yang masuk dalam radarnya. Tapi, mereka tidak pernah menjalin kontak dengan saya ataupun dengan agen saya. Mereka tidak melihat saya sebagai sebuah pilihan.”

Lalu, Romeu memberikan alasannya kenapa ia akan menolak untuk kembali bergabung dengan Barca: “Bermain di klub besar tapi hanya akan menjadi pemain cadangan, saya tidak tahu apakah saya mampu menerimanya.”

“Saya tidak bisa menerimanya, saya ingin bermain lebih sering. Menurut saya, bergabung dengan Barca tidak akan menjadikan saya sebagai starter. Kondisinya seperti itu dan anda harus sadar dengan semua pilihan yang ada.”

 

 

 

Assist Bagi Gol Messi di Liga Champions Paling Banyak Diberikan Oleh Pemain Ini

potretsepakbola.com – Pemain terbaik dunia, Lionel Messi telah mengkoleksi 98 gol di Liga Champions sepanjang perjalanan karirnya. Kapten Barcelona, Andres Iniesta menjadi pemain yang memberikan assist terbanyak untuk gol yang dicetak oleh Messi tersebut.

Performa terakhir Messi di Liga Champions yaitu saat bertanding melawan Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari tadi. Messi mencetak satu gol yang berhasil menyamakan kedudukan timnya, setelah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Willian untuk Chelsea. Gol tersebut terjadi setelah Iniesta memberikan umpan kepada Messi.

Menurut kutipan OptaJose, sang kapten telah memberikan 12 assist untuk Messi di Liga Champions. Jumlah tersebut adalah assist terbanyak jika dibandingkan dengan pemain Barca lainnya.

Baca juga artikel mengenai Pemain Muda Lyon Ini Sangat Diminati Oleh Liverpool.

Di Liga Champions musim 2017/2018 ini, Iniesta telah memberikan dua assist kepada Messi. Salah satu assist yang diberikan oleh Iniesta kepada Messi yaitu saat timnya bertanding melawan Juventus di Liga Champions, pada babak penyisihan Grup yang diselenggarakan pada bulan September 2017 silam. Dalam laga tersebut, Barca meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Kemudian, satu gol Messi ke gawang Chelsea di Liga Champions yang dimainkan dini hari WIB tadi, adalah gol perdananya dari pertemuan ke-9 kalinya melawan Chelsea. Gol itu terjadi setelah Messi melakukan 30 tendangan ke gawang Chelsea selama perjalanan karirnya.

 

 

 

Pemain Muda Lyon Ini Sangat Diminati Oleh Liverpool

potretsepakbola.com – Klub papan atas Premier League, Liverpool disebut sangat serius untuk mendapatkan tanda tangan pemain muda Lyon, Mohamed Bahlouli.

Dikutip dari tribalfootball, walaupun masih berusia sangat muda, 18 tahun, Bahlouli telah diminati oleh sejumlah klub Eropa, berkat performa gemilangnya musim ini.

Harapn Liverpool untuk mendatangkan sang bibit muda pun dipastikan tidak akan mudah. Mengingat Lyon akan berusaha keras untuk membuat pemainnya itu tetap bertahan, dan jika memang tidak dapat membuat sang pemain bertahan, mereka akan menjualnya dengan harga yang tinggi.

Baca juga artikel mengenai Lineker : Tim Yang Memiliki Messi Akan Selalu Diunggulkan Meraih Kemenangan.

Meskipun begitu, Liverpool dan pelatih mereka, Jurgen Klopp akan menggunakan segala cara untuk memperkuat skuatnya musim depan.

Tambahan pemain muda seperti Bahlouli pun dianggap mampu menambah opsi gelandang Liverpool setelah kepergian pemain anyar mereka, Philippe Coutinho ke Barcelona.

 

 

 

Lineker : Tim Yang Memiliki Messi Akan Selalu Diunggulkan Meraih Kemenangan

potretsepakbola.com – Gary Lineker mengatakan bahwa klub yang memiliki Lionel Messi akan terus diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Baru-baru ini, Lineker pergi ke Spanyol. Pemain yang pernah bergabung dengan Barcelona itu menerima penghargaan khusus dalam sebuah acara yang diselenggarakn oleh media Catalan, Mundo Deportivo.

Dalam kesempatan tersebut, Lineker, yang saat ini berkarir sebagai pandit, memberikan pendapatnya mengenai kondisi Barca dan kemungkinan klub yang saat ini dilatih oleh Ernesto Valverde akan meraih trofi musim ini.

“Saya melihat Barca dalam performa yang sangat bagus, kuat dan sepertinya sudah lebih baik dari segi pertahanan, mereka teratur dengan baik dan mereka bermain dengan sangat hebat di La Liga,  mereka hampir memenangkan semua pertandingannya. Mereka juga memiliki peluang besar untuk menjadi juara Liga Champions,” tutur Lineker.

Baca juga artikel mengenai Ini Keinginan Terbesar Gelandang Chelsea Saat Bertanding Dengan Lionel Messi.

“Saya melihat mereka dalam performa terbaiknya. Tim yang memiliki Messi akan selalu diunggulkan.”

Lineker juga memberikan pendapatnya terkait situasi buruk yang telah diperlihatkan oleh Real Madrid. Madrid tertinggal cukup jauh dari Barca di klasemen La Liga, sebanyak 19 poin.

“Bukan sesuatu yang wajar melihat Madrid tertinggal jauh seperti ini. Mereka terlihat sangat buruk saat ini. Barca masih belum mengalami kekalahan di La Liga, dan hampir bisa dipastikan akan meraih trofi juara.”

 

 

 

Ini Keinginan Terbesar Gelandang Chelsea Saat Bertanding Dengan Lionel Messi

potretsepakbola.com – Pemain tengah Chelsea, Danny Drinkwater, sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk meminta jersey milik mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada saat Chelsea dan Barcelona bertanding di babak 16 besar Liga Champions, musim ini.

Barcelona akan bertanding melawan Chelsea di fase knock-out pertama Liga Champions, dan Drinkwater mengakui bahwa dirinya sangat bersemangat menjelang pertandingan tersebut.

Drinkwater juga mengaku sangat senang jika memiliki kesempatan berhadapan langsung dengan Messi di atas lapangan.

“Ya, saya sangat bersemangat. Saya belum pernah bermain di kandang Barca, di Camp Nou sebelumnya,” ujarnya di Sportsmole.

Baca juga artikel mengenai Ini Tanggapan Courtois Terkait Kabar Conte Yang Akan Dipecat.

“Saya pernah menghadapi Barcelona di pra-musim tahun lalu, namun Camp Nou akan menjadi pengalaman baru bagi saya, jadi ya, saya sangat menunggu momen spesial ini.”

“Saya sangat bersemangat saat pertama kali melawan Messi, jadi saya tidak akan tahu seperti apa rasanya saat menghadapi Messi untuk kedua kalinya. Saya berharap bisa mendapatkan jerseynya.”

“Anda tidak bisa memprediksikan apa yang akan dia lakukan. Dia sangat cepat saat membawa bola, dan dia hampir tidak bisa diprediksikan saat melakukan pergerakan.”

 

 

 

Ini Tanggapan Courtois Terkait Kabar Conte Yang Akan Dipecat

potretsepakbola.com – Thibaut Courtois memberikan jawaban terkait banyaknya pertanyaan soal masa depan Antonio Conte di klub papan atas Liga Inggris, Chelsea.

Sebelumnya, sempat terdengar kabar yang mengatakan bahwa bila Chelsea kalah saat bertanding melawan Watford, maka Conte akan dipecat sebagai pelatih.

Pelatih asal Italia itu sempat disebut-sebut memiliki hubungan yang tidak baik dengan pemilik klub, Roman Abramovich, dan katanya sempat meminta kontrak baru pekan ini, bersamaan dengan hasil buruk yang diraih oleh tim.

Posisi Conte sebagai pelatih kerap dipertanyakan, saat Chelsea dibantai habis dengan skor 1-4, saat menghadapi Watford, di Vicarage Road. Tadi malam, dan sebelumnya juga kalah telak saat menghadapi Bournemouth dengan skor 0-3, di kandang sendiri, di Stamford Bridge.

Baca juga artikel mengenai Neymar Bersedia Digaji Lebih Rendah Untuk Bergabung Dengan Madrid.

Meskipun begitu, Courtois mengatakan bahwa rumor terkait masa depan sang pelatih sama sekali tidak memberikan dampak buruk terhadap permainan Chelsea di atas lapangan.

“Hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi kami,” ujarnya kepada salah satu media Berita Bola, Sky Sports.

Watford unggul lebih dulu lewat gol yang berhasil dicetak oleh Troy Deeney, yang berhasil mengeksekusi tendangan penalty dengan baik, di babak pertama. Setelah itu, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Eden Hazard. Akhirnya, Chelsea dipastikan kalah setelah Daryl Janmaat, Gerard Deulofeu, dan Roberto Pereyra mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua.